Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Friday, November 10, 2017

Apakah Tindakan Penumpang Pada Saat Terjadi Turbulensi?

Turbulensi pesawat adalah sesuatu yang cukup umum terjadi dalam setiap penerbangan. Sesuai prosedur umum yang dilakukan, anda sebaiknya mengikuti instruksi pada saat terjadi turbulensi. Berikut tindakan penumpang pada saat turbulensi :
Pesawat terbang dengan jejak asap warna warni
onemillionpicture.com

Kembalilah ke tempat duduk anda, dan kenakan sabuk pengaman.
Bagi Anda yang membawa bayi atau anak kecil di pangkuan, minta sabuk pengaman tambahan pada pramugari. Bayi atau anak bisa saja lepas dari dekapan Anda dan terpelanting. Lebih baik lagi jika anda membayar tempat duduk tambahan untuk anak anda, sehingga anak bisa dipasangkan sabuk pengaman sendiri.
Cek sekilas apakah kabin di atas kepala sudah tertutup rapat. Untuk menghindari risiko, tertimpa barang yang jatuh dari kabin akibat turbulensi pesawat.
Silakan baca artikel 'Apa Yang Dilakukan Pilot Bila Terjadi Turbulensi?'

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer