Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Friday, November 10, 2017

Apa Yang Dilakukan Pilot Bila Terjadi Turbulensi?

Bagi penumpang awam tidak tahu kapan goncangan atau turbulensi akan terjadi. Tetapi pilot berpengalaman akan mengetahui kapan turbulensi terjadi. Dalam cuaca buruk kondisi pesawat cenderung akan mengalami turbulensi.


pesawat terbang pada saat senja
Pilot mengetahui pesawat akan mengalami turbulensi dari hasil forecast laporan cuaca sebelum penerbangan, radar kokpit, dan juga laporan dari pesawat lain yang telah melintasi daerah tersebut.
Setelah mempelajari kondisi cuaca di depan, pilot biasanya akan memilih rute terbaik untuk penerbangannya dan meminimalkan akibat dari turbulensi. Setelah cuaca cerah, pilot akan mengumumkan keadaan sudah bebas dari turbulensi atau ditandai dengan sabuk pengaman sudah boleh dilepas.

Silakan baca artikel 'Apakah Turbulensi Berbahaya?'

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer