Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Tuesday, January 5, 2016

Tsunami, Tindakan Penyelamatan Diri Apa Yang Sebaiknya Anda Lakukan?

Pada Saat Peringatan Tsunami
Layanan Pertahanan Sipil setempat akan mengeluarkan peringatan pada Radio dan Televisi. Anda harus memeriksa dengan layanan darurat setempat untuk mengetahui bagaimana peringatan dilakukan di daerah Anda.
Tsunami akibat gempa melanda Aceh dan Thailand


Jika Anda menemukan diri Anda di pantai dan Anda merasakan gempa kuat, Anda harus segera mencari tempat yang tinggi. Anda mungkin tidak memiliki waktu untuk menunggu peringatan darurat diberikan.
Jika Anda melihat air bergerak menjauh dari pantai, mulai berjalan cepat sampai ke tempat yang lebih tinggi. Jangan pergi dan memotret situasi, Anda mungkin tidak punya waktu .. larilah!!!
laki-laki yang selfi pada saat gelombang laut tinggi datang
Jangan lakukan hal ini. Larilah
Perlu diketahui bahwa ada bisa lebih dari satu gelombang dalam Tsunami. Bahkan bisa sampai tujuh gelombang sehingga pantai mungkin tidak akan menjadi tempat yang aman selama dua puluh empat jam. Tinggal jauh dari pantai sampai layanan darurat telah menganggap semua aman bila akan datang kembali.

Pada Saat Tsunami Terjadi
Implementasikan rencana darurat bencana. Pergi ke tempat yang tinggi secepat mungkin dan hubungi seluruh keluarga Anda.
Silakan baca artikel terkait 'Tsunami, Apa Yang Anda Lakukan Sesudah Bencana?'

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer