Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Tuesday, January 5, 2016

Bagaimana Mempersiapkan Bencana Darurat Banjir?

Berikut cara mempersiapkan bencana darurat banjir :
Seperti dengan persiapan semua bencana, perencanaan darurat bencana adalah kuncinya.

1. Pastikan Anda memiliki rencana darurat keluarga, kotak perlengkapan pertolongan pertama, dan perlengkapan perlindungan darurat dalam keadaan telah lengkap dan siap untuk digunakan seluruh anggota keluarga.
2. Pastikan keluarga Anda tahu bagaimana melaksanakan rencana darurat bencana alam dan di mana semua perlengkapan tersebut berada.
3. Pastikan anda melarikan diri dengan aman sesuai dengan yang direncanakan dan memiliki peralatan yang diperlukan serta kendaraan yang siap untuk dapat melarikan diri.
orang membawa kamera dilindungi payung kecil memotret ditengah hujan
4. Bersiap untuk sewaktu-waktu evakuasi dan miliki rencana untuk melindungi properti Anda. Jika memiliki asuransi, Periksa asuransi Anda apakah sudah mencukupi. 
5. Pastikan Anda memiliki peralatan yang diperlukan untuk mencegah banjir masuk ke properti Anda.

6. Anda mungkin ingin berbicara dengan dewan kota setempat untuk informasi tentang apa rencana mereka miliki di tempat dan apa yang dapat Anda lakukan untuk cocok dengan rencana ini.
7. Cari tahu bagaimana melindungi properti, rencana evakuasi, di mana tanah tinggi terdekat dan bagaimana untuk sampai ke tanah tinggi tersebut.
Silakan baca artikel terkait 'Apa Yang Dilakukan Ketika Banjir Datang?'

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer