Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Tuesday, April 26, 2016

Tips Yang Perlu Dilakukan Jika Mobil Darurat Berada Di Tepi Jurang?

Tips yang perlu dilakukan jika mobil secara darurat berada di tepi jurang :
Tinggalkan semuanya. Jangan mencoba membawa apa pun dengan anda kecuali bila memungkinan ponsel anda, itupun jika berada dalam jangkauan. Mencoba membawa barang-barang keluar dari mobil akan membuat anda lebih sulit untuk keluar. Bahkan mengambil atau menata ulang barang-barang dapat menyebabkan kendaraan menjadi tiba-tiba tidak stabil.

bagian belakang mobil berada di tepi jurang menabrak pagar
Bayi dan anak-anak kecil harus keluar melalui jendela atau pintu dengan dioper dari orang dalam kendaraan ke orang lain yang ada di luar. Jika tidak ada orang yang berada di luar, Anda tidak dapat membawa bayi anda dengan aman keluar dari kendaraan, jangkau pintu untuk meletakkan anak di tanah atau, jika Anda tidak dapat membuka pintu, lemparkan anak keluar dari jendela, tetapi ke tempat pendarataan yang baik seperti semak atau sepetak rumput. 
jalan berliku-liku menukik tajam di gunung
Jika bagian belakang kendaraan berada pada area yang aman, mungkin lebih baik anda membuka boot/trunk di belakang. Atur kontrol pembuka boot/trunk di kursi pengemudi. Semua orang bergerak kembali sampai semua duduk di bagian belakang mobil dengan kaki menggantung ke luar sebelum semua melangkah keluar bersama-sama. Untuk melakukannya, anda mungkin perlu untuk melipat kursi belakang ke bawah dan tergantung pada desain mobil.

Silakan baca artikel berikut 'Apa Yang Anda Lakukan Jika Mobil Darurat Berada Di Tepi Jurang?'

Sumber : wikiHows

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer