Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Selasa, 26 April 2016

Apa Yang Perlu Anda Waspadai Jika Mobil Darurat Berada Di Tepi Jurang?

Jika anda berada di tepi jurang, anda perlu mewaspadai keadaan sekeliling. Perhatikan hal-hal berikut ini :
Kecuali tempat anda benar-benar terisolasi, pertimbangkan hanya tinggal di tempat dan tunggu tim penyelamat datang. Setiap gerakan seperti duduk atau maju dari titik keseimbangan dapat mengganggu keseimbangan kendaraan, tidak peduli bagaimana hati-hatinya anda. Bahkan sedikit gerakan sangat berbahaya. 
Jika Anda aman pada saat ini, jangan menempatkan diri atau orang lain dalam risiko dengan mencoba keluar, jika anda tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman akan hal ini. Usahakan menelepon institusi berwenang, mereka akan mengirimkan tim penyelamat untuk menolong anda. Penyelamat terlatih biasanya memiliki peralatan, perkiraan dan pengalaman yang terbukti penting dalam menyelamatkan Anda dan mungkin bahkan mobil Anda.



Jangan mencoba untuk memulai menyalakan mobil ketika Anda masih berada dalam posisi keseimbangan di tepi jurang atau tebing. Banyak gerakan yang bisa terjadi ketika mobil dinyalakan atau saat motor berjalan. Kecuali Anda benar-benar yakin Anda dapat mengeluarkan kendaraan dari bahaya, jangan ambil risiko tersebut.
Setelah keluar, jaga jarak anda dari mobil, dan jangan coba masuk kembali. Jika Anda cukup beruntung keluar dari mobil, jangan ambil risiko kembali untuk mengambil sesuatu. Jangan pernah bersandar di kendaraan. Pergi menjauh dari lokasi dan cari tempat aman.
Ingat bahwa teknik yang digunakan dalam acara TV atau di film tidak mungkin dilakukan. Dalam acara TV dan film, ketika mobil tergantung di atas jurang tebing, hal itu adalah aksi yang dilakukan stunt dengan situasi terkendali dan aman, tidak peduli apa pun yang aktor lakukan, bahkan jika tindakan aktor berakibat fatal dalam kehidupan nyata.

Silakan baca artikel berikut : 'Tips Yang Perlu Dilakukan Jika Mobil Darurat Berada Di Tepi Jurang?'
Sumber : wikiHows

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer