Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Saturday, November 18, 2017

Tindakan Yang Dilakukan Setelah Terjadinya Kebakaran Rumah

Daftar periksa berikut berfungsi sebagai referensi cepat dan panduan untuk anda ikuti setelah terjadi darurat kebakaran rumah :
! Hubungi layanan bantuan bencana setempat, seperti Palang Merah, jika Anda memerlukan perumahan sementara, makanan dan obat-obatan.
! Jika Anda diasuransikan, hubungi perusahaan asuransi Anda untuk mendapatkan petunjuk terperinci mengenai perlindungan properti, melakukan inventarisasi dan menghubungi perusahaan restorasi kebakaran. 
! Jika Anda tidak diasuransikan, cobalah menghubungi LSM setempat atau organisasi sosial lain untuk mendapatkan bantuan.

api menyala membentuk sosok orang
! Periksa dengan petugas pemadam kebakaran untuk memastikan rumah tempat tinggal Anda aman dimasuki. Waspadalah terhadap kerusakan struktur bangunan yang disebabkan oleh api.
! Petugas pemadam kebakaran harus memastikan utilitas aman untuk digunakan atau terputus sebelum mereka meninggalkan lokasi. Jangan mencoba untuk menyambung kembali utilitas sendiri.

Melakukan inventarisasi properti dan barang yang rusak. Jangan membuang barang yang rusak sampai persediaan barang diperoleh.
Cobalah untuk menemukan dokumen dan catatan berharga.
Mulailah menyimpan kwitansi atau tanda terima untuk uang yang Anda keluarkan terkait dengan kerugian akibat kebakaran. Kwitansi pembayaran asuransi mungkin diperlukan oleh perusahaan asuransi setelahnya untuk memverifikasi kerugian yang diklaim.

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer