Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Saturday, November 18, 2017

Fakta Tentang Kebakaran

Fakta tentang kebakaran
Kebakaran api dengan cepat menjalar. Dalam waktu kurang dari 30 detik api kecil bisa berubah menjadi kebakaran besar. Hanya butuh beberapa menit hingga asap hitam tebal memenuhi rumah atau bisa dilalap api.
Kebakaran api menimbulkan panas. Panas lebih mengancam dibandingkan nyala api. Temperatur kamar di api bisa meningkat sampai 100 derajat celsius setingkat lantai dan naik sampai 600 derajat celsius setingkat mata. Menghirup udara super panas ini akan membakar paru-paru dan melelehkan pakaian juga kulit Anda.

bangunan terbakar menimbulkan asap gelap
Kebakaran api menyebabkan gelap. Api pada awalnya terang, tapi cepat menghasilkan asap hitam dan akhirnya kegelapan total.

Kebakaran api mematikan.  Asap dan gas beracun membunuh lebih banyak orang daripada nyala api. Api menghasilkan gas beracun yang membuat Anda bingung dan mengantuk. Asfiksia atau ganguan pernapasan adalah penyebab utama kematian akibat kebakaran, bahkan melebihi luka bakar.

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer