Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Thursday, November 9, 2017

Apakah Turbulensi Dan Penyebabnya?

Turbulensi pesawat adalah guncangan pesawat yang terjadi akibat benturan massa udara yang datang dengan kecepatan yang cukup tinggi dari berbagai arah yang terjadi pada saat pesawat di udara.Penyebab turbulensi yaitu angin, badai, jet stream, perbedaan suhu di daerah dekat pegunungan, dll.

pesawat mengalami keadaan turbulensi
Angin mengalir melalui badan pesawat yang sedang terbang, membentuk aliran arus seperti pada sungai sehingga disebut jet stream. Angin ini memiliki kecepatan sangat tinggi sampai 402 km/jam. Di udara, angin akan bercampur dengan udara yang bergerak lambat, akhirnya percampuran udara cepat dan lambat menimbulkan guncangan pada badan pesawat. Guncangan ini disebut dengan turbulensi.

Silakan baca artikel 'Apakah Tindakan Penumpang Pada Saat Terjadi Turbulensi?'

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer