Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Wednesday, April 27, 2016

Tips Tindakan Penyelamatan Yang Perlu Dilakukan Jika Anda Menghadapi Badai Pasir?

Mungkin beberapa tips berikut dapat dipraktekkan jika anda berhadapan dengan badai pasir :
Badai pasir bervariasi dalam ukuran dan lamanya. Kebanyakan badai biasanya kecil dan berlangsung sebentar. Akan tetapi terdapat badai besar yang luasnya ratusan kilometer, tingginya bisa lebih dari 1 km ke langit dan berlangsung berhari-hari. Kondisi badai pasir juga biasanya kondisi ideal bagi terjadinya petir dan kilat.Tetap dalam grup. Jika berjalan dalam grup, Jangan memisahkan diri selama badai pasir. Anda akan gampang sekali menjadi tersesat kehilangan arah. Anggota grup sebaiknya tetap bersama-sama dengan berpegangan tangan atau mengepit lengan.

Jika seorang anggota perlu meninggalkan grup, orang tersebut sebaiknya diamankan dengan tali yang tersambung dengan anggota lain yang tetap ada dalam grup. Contohnya terjadi dalam operasi militer.
bersepeda melintas di tengah gurun penuh pasir, matahari terbenam
Dalam iklim gurun, kendaraan yang lewat dapat menciptakan badai pasir mini. Hal ini menghasilkan masalah untuk iring-iringan kendaraan, karena lapisan pasir yang muncul menutupi apapun yang berjalan dan ketidaksempurnaan penglihatan dapat menyebabkan kecelakaan. 
Selain itu pasir dapat menyebabkan masalah pernapasan bagi penumpang. Sebaiknya anda membawa masker dan pelindung mata jika anda berjalan melintasi gurun di atas kendaraan terbuka.
Jika memungkinkan, hindari menggunakan lensa kontak di daerah yang cenderung mengalami badai pasir. Bahkan sekecil mungkin butiran pasir yang masuk ke mata dapat menyebabkan iritasi mata dan problem penglihatan bagi pengguna lensa mata. Sebagai tambahan kondisi yang kering dan panas sangat tidak nyaman bagi pengguna lensa mata. Bawa kacamata anda ketika bekerja atau berpergian di gurun.
Silakan baca artikel berikut : 'Apa Yang Anda Lakukan Jika Badai Pasir Menghantam Ke Arah Anda?'

Sumber : wikiHows

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer