Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Wednesday, April 27, 2016

Apa Yang Perlu Anda Waspadai Jika Anda Menghadapi Badai Pasir?

Jika anda berhadapan dengan badai yang mendekat di tengah-tengah padang pasir, perhatikan hal-hal berikut ini : 
Jangan masuk ke dalam badai pasir. Jika memungkinkan hindari memasuki badai, jangan mencoba-coba masuk. Jika memungkinkan, hindari melakukan penerbangan dengan kendaraan udara yang terbang rendah selama badai pasir atau jika kondisi untuk formasi badai debu terbentuk.

Mengoperasikan kendaraan udara yang terbang rendah seperti helikopter atau pesawat capung, dalam badai pasir sangat berbahaya. Penglihatan akan menghilang sejauh mata memandang dan pilot akan bergantung pada instrumen untuk penglihatan. Sebagai tambahan, pasir dapat mengotori mesin pesawat dan secara potensial menyebabkan kerusakan mekanik yang beruntun. Kendaraan udara sama seperti kendaraan lain juga dapat menyebabkan badai pasir mini. Pilot harus menjaga posisi pada saat bergerak naik dan turun untuk mencegah munculnya badai pasir mini.
mobil melintas di tengah gurun
Erfoud, Morocco
Untuk itu, jika kendaraan udara berada dalam lingkungan gurun seharusnya jangan digerakkan di atas permukaan gurun karena pasir dapat masuk ke dalam mesin bahkan sebelum penerbangan dimulai.
Badai pasir bisa sangat berbahaya khususnya bagi yang memiliki fungsi pernapasan rusak atau sistem imun yang lemah. Bahkan menghirup sejumlah kecil pasir dapat menyebabkan dampak yang potensial mematikan terhadap penderita yang memiliki masalah pernapasan.

Silakan baca artikel berikut : 'Tips Yang Perlu Dilakukan Jika Anda Menghadapi Badai Pasir?'
Sumber : wikiHows

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer