Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Selasa, 05 Januari 2016

Tsunami, Tindakan Apa Yang Harus Anda Persiapkan?

Anda dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi Tsunami. 

! Pastikan Anda memiliki rencana darurat yang diketahui bersama-sama dengan keluarga.
! Pastikan Anda memiliki perlengkapan perlindungan darurat dan perlengkapan gawat darurat untuk jangka panjang yang dapat disimpan di suatu tempat di mana tidak akan dihancurkan oleh Tsunami.

! Jika Anda tinggal di dekat pantai komunikasikan dengan tim tanggap darurat setempat dan minta dari mereka, jenis prosedur apa yang harus dilakukan di tempat dan peringatan apa yang biasa tim lakukan.

! Dokumentasikan tindakan darurat dan pastikan keluarga Anda memahami risiko serta apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat.
! Rencanakan anda akan mencari perlindungan ke area tanah tinggi yang mana dan bagaimana rencana anda untuk sampai ke sana.
! Rencanakan rute melarikan diri dari bencana.

Silakan baca artikel terkait 'Tsunami, Apa Yang Sebaiknya Anda Lakukan?'

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer