Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Tuesday, January 5, 2016

Tindakan Setelah Kebakaran Hutan Berlangsung



pasukan pemadam kebakaran menuju lokasi bancana
Tindakan Setelah Kebakaran Hutan Berlangsung 
! Jangan kembali memasuki area api sampai telah dianggap aman oleh pihak yang berwenang untuk hal tersebut. Ketika sudah bisa memasuki area tersebut, berhati-hati pada saat memeriksa sumber api. Api dapat muncul lagi tanpa peringatan.
! Periksa bangunan dan atap sesegera mungkin untuk melihat apakah masih ada sisa kebakaran. Padamkan dengan air setiap daerah yang masih memiliki bara. Setelah memadamkan semua bara api, naik ke loteng untuk melihat apakah masih ada sisa bara di dalamnya.
! Tetap melakukan pemeriksaan sisa kebakaran baik di luar maupun di dalam bangunan selama beberapa jam untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan.
Silakan baca artikel terkait 'Persiapan Mengantisipasi Kebakaran Hutan'

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer