Bencana alam maupun bukan harus disadari dapat menimpa sewaktu-waktu dan tidak dapat dihindari. Karenanya penanganan yang tepat dan perencanaan darurat bencana alam perlu diketahui. Blog merangkum pengetahuan darurat bencana alam dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami.

Tuesday, January 5, 2016

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Yang Harus Anda Lakukan Pada Saat Badai Salju?

Lakukan tindakan berikut untuk perlindungan menghadapi badai salju :


  • Jauhi jendela dan pintu yang menghubungkan dengan bagian luar. Pindah ke tengah rumah.
  • Laksanakan Rencana Darurat Keluarga.
  • Tinggallah di dalam rumah. Jika Anda tetap harus menjalankan kegiatan di luar rumah, pastikan Anda berpakaian dengan tepat.
  • Jangan menggunakan sambungan telepon rumah. Gunakan saja ponsel jika masih bisa. Hal ini berbahaya karena jika  terdapat badai listrik, listrik dapat sampai ke tanah dengan menyambar jalur telepon sehingga listrik dapat diantarkan melalui jalur telepon. Anda tentu saja tidak ingin memegang telepon jika hal ini terjadi.

pemadam kebakaran beraksi pada bangunan terkena badai salju


  • Jika Anda kebetulan mengemudi di mobil ketika badai mendekat, jalankan kendaraan melalui tempat yang aman. Tempat yang aman yaitu jauh dari jaringan listrik dan pohon. Buka jendela sedikit untuk membiarkan udara segar masuk, jika tetap dingin trus jalankan mobil maju dan jangan sampai tertidur.
  • Jika sepertinya anda akan terjebak dalam badai, matikan mobil sementara. Tetapkan lakukan pemanasan mobil, hidupkan selama sepuluh menit setiap setengah jam. Pastikan knalpot mobil tidak tersumbat dan interior mobil dibuat memiliki lubang udara.
Silakan baca artikel terkait 'Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Badai Salju?'

Artikel Highlight

Apa Tindakan Penyelamatan Diri Pada Saat Terjadi Letusan Gunung Berapi?

Apa yang dilakukan pada saat letusan gunung berapi mungkin berbeda-beda tergantung kondisi yang terjadi pada saat itu. Berikut adalah tips t...

Artikel Populer